Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

RSS

"I KNOW WHAT YOU DID ON FACEBOOK"

ini diaaaa .... film yang belum lama launching dan langsung saya tonton .. *sombongceritanya
iyaakk ... Film "I KNOW WHAT YOU DID ON FACEBOOK" .. film yang berinspirasi dari situs
jejaring sosial ini berhasil mengangkat judul yang memang sudah tidak asing lagi di masyarakat.


Film yg berdurasi 90 menit ini dimainkan oleh Fanny Fabriana, Edo Borne, Kimi Jayant, Fikri Ramadhan, Restu Sinaga, Imelda Therinne dan Agastia Kandou. cukup membuat saya terpukau pasalnya akting dari beberapa pemain cukup ok. terlebih lagi akting dari Kimi Jayanti (via), walau perannya terlalu banyak adegan ciuman .. tapi it's ok karna sosok yang diperankan dalam film ini sudah sesuai dengan karakternya.


Luna (Fanny Fabriana) yang merasa bimbang dan gelisah karena sang pacar Reno (Edo Borne) tidak pernah bersikap dewasa di usia hubungannya yang sudah hampir tiga tahun.

Di tengah kebimbangan, Luna bertemu Via (Kimmy Jayanti) teman SMP yang juga memiliki masalah yang sama dengan dirinya. Namun bedanya, Via sangat atraktif dan cuek, sangat berbeda dengan karakter Luna yang perfeksionis dan senang dimanja. Hedi (Fikri Ramdhan) yang sangat pendiam dan mudah ditebak membuat Via bosan dengan perlakuan sang pacar.

Lewat sebuah ide gila, Via mengajak Luna untuk saling bertukar pasangan, tapi hanya sebatas dunia maya. Rencana pun berjalan dengan Luna dan Via saling menghapus pacar-pacar mereka dari 
account facebook masing-masing. Via yang agresif selangkah lebih maju dibandingkan Luna yang sangat hati-hati. Tanpa sepengetahuan Luna, Via menemui Reno dan mulai menjalin hubungan secara diam-diam.

Cerita tidak hanya berkutat diantara Luna, Via, Reno dan Hedi, konflik rumah tangga, dan permasalahan pemuda homoseksual yang diperankan oleh Agastia Kandou juga menambah menarik kisah 
I Know What You Did on Facebook. Semua permasalahan yang bermuara dari facebook dikemas secara pas dan tidak berlebihan.



Sebenarnya, jalan ceritanya biasa aja ya, tapi menurut saya yang membuat menarik dari film ini yaitu selain judul adalah konflik yang diangkat, yang bagaimana konflik tersebut sedang hot2 nya di masyarakat.
cukup banyak adegan2 yg sbenarnya "enggak" begitu penting juga apalagi dialog nya.
ada beberapa settingan yang sharusnya gag cocok dalam adegan tersebut, entah itu memang begitu atau bagaimana?
oia, saya juga sedikit risih dengan dialog reno dan kakaknya yg gay itu. haha
ini sangat saya ingat karna dialog yg dikeluarkan itu mnurut saya gag "pas",
gag ada prolog sama sekali, jadinya ngebuat bingung penonton.
pikir saya saat itu " kenapa kakaknya reno itu tba2 blg kalau dia itu gay? tanpa sebab akibatnya", padahal dialog itu bisa lebih baik kalau di depannya diberi prolog sedikit.


hmm...
ada bebrapa art yang cukup ok, tapi ada jg yang aneh...
tapi saya suka sama make-up nya apalagi saat luna n via berantem...
lembab di wajahnya ok banget :)


dengan mengusung genre drama romantis, menurut saya film ini sudah sesuai.
dan pesan yg dapat saya ambil dari film ini yaitu bahwa gag slamanya jejaring sosial facebook bernilai negatif kalau memang gag dipakai tuk negatif .. hehe


selamat menonton ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

sintamilia mengatakan...

siiip..!

baiknya ditambahin opinimu, Put,
film ini recommended atau gak?

:)

putrithie mengatakan...

oiyaa..lupaa..hehe
baiklah ..
mkasii teh :)

Posting Komentar