Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

RSS

Dokter pun "bertuhan"

Kalau ngomongin film yang satu ini, dijamin jadi sumber inspirasi buat teman-teman.
awal nonton si saya yang gak niat sama sekali, tapi berhubung saya disodorkan film tersebut jadi weh saya nonton. dan emang gag rugi waktu saya terbuang tuk nonton flm ini "GIFTED HANDS" :)


GIFTED HANDS adalah Film yg diangkat dari Kisah nyata seorang “Benjamin Solomon Carson”, Dokter bedah yg terkenal sebagai Kepala Tim Dokter yg melakukan pemisahan Bayi kembar Siam di kepala.


Cerita dimulai saat Ben masih duduk di bangku SD, Ben yg saat kecil tergolong anak yg “bodoh” dikelasnya selalu mendapat nilai terburuk. Ibu Ben (Sonya Carson) menyadari Ben mengalami masalah dengan penglihatannya membelikan Ben Kacamata. Sejak itu nilai Ben mulai mengalami peningkatan dr F ke D.
Ibu Ben yg berperan sebagai org tua tunggal bekerja sebagai Pembersih rumah, melihat banyak sekali buku di tempat “majikannya” menanyakan apakah dia (majikannya) membaca semua buku tersebut, dia merasa Heran kenapa org bisa membaca buku sebyk itu. Sonya lalu “memerintahkan” Ben dan kakaknya utk membaca 2 buku per minggu di perpustakaan dan memberi Report ke dia per minggu. Ben Mulai tertarik untuk membaca buku dan meng imajinasikan hasil bacaannya, dan mulai mengikuti Kontes mengeja (semacam “Spelling Bee” gitu).
Di Chapter terakhirnya, kayak nonton IRYU (Team Medical Dragon) gitu, ada proses operasi pemisahan bayi kembar siam, dan ben berhasil menyelamatkan bayi kembar siam tersebut.


Mengikuti film yang bergenre drama ini, dapat saya simpulkan bahwa di dunia ini tidak ada yg tidak mungkin, semua bisa dicapai dengan tangan n otak kita.
Segala usaha dan keseriusan mempelajari sesuatu dari film menggugah saya untuk terus belajar apapun yang belum saya coba.

Peran ben dalam film ini sangat memikau saya untuk terus menonton hingga selesai, alur yang digunakan dalam film ini adalah alur mundur. yaitu bagaimana ben mengingat masa lalu nya yang bodoh, yang selalu di ejek oleh teman2 nya. Namun beruntung karena ben mempunyai seorang ibu yang selalu memberinya semangat. Usaha segala usaha yang dilakukan oleh ibunya membuat ben menjadi murid yang disegani di sekolahnya.


GIFTED HANDS banyak memberikan imajinasi di dalamnya, dalam hal ini ben jelas mengajarkan kita bahwa Dokter pun "Bertuhan" . Banyak sekali tontonan dan bacaan yang menghidupkan stigma bahwa dokter kerap menuhankan diri dan berorientasi materi. Namun tidak di film ini. Bahkan seorang pasien terperangah kala mengetahui Ben Carson taat berdoa setiap hari.

yang pasti akting Cuba Gooding, Jr dalam film ini sangat membuat saya percaya bahwa tuhan selalu bersama kita :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada sebagian dari tanggapan orang yang pernah saya dengar tentang kedokteran yaitu bahwa ada seorang dokter yang mengatakan dia tidak bertuhan karena dia mempunyai alasan, dan alasan tersebut cukup mengagetkan yaitu kalo tuhan ada mengapa tuhan memberi sakit manusia, kenapa tidak tuhan saja yang menyembuhkan.

Posting Komentar